Ford Focus, Car of the Year 2009

Majalah Top Gear Indonesia telah menganugerahkan Ford Focus TDCi sebagai Car of the Year 2009 pada akhir Februari lalu. Hatchback 5 pintu bermesin diesel ini telah terpilih di antara 5 finalis lainnya.

Bentuk desain, teknologi serta pengalaman berkendara secara keseluruhan menjadi alasan Top Gear Indonesia menobatkan Focus TDCi dengan penghargaan ini.

“Kami merasa terhormat dan sangat bangga dengan dinobatkannya Ford Focus TDCi sebagai Car of the Year oleh Top Gear Indonesia,” kata Presiden Direktur Ford Motor Indonesia Will Angove, Selasa 2 Maret 2010.

"Focus TDCi merupakan mobil sport yang bergaya, nyaman, efisien bahan bakar, dan berteknologi."

Dalam penghargaan itu, Ford Focus TDCi dinyatakan memiliki pengembangan desain yang substansial, termasuk upgrade yang signifikan di wilayah interiornya yang ergonomis, sehingga mampu memberikan kelebihan pada kenyamanan, ruang dan model yang modern.

Eksterior impresif dari Focus TDCi juga telah mengalami sentuhan desain kinetik ciri khas Ford yang menjadikan ekspresif dan kontemporer serta membuatnya lebih sporty dan maskulin sehingga memperkuat karakternya yang memberikan kesenangan dalam berkendara.

Pesona penampilan atletis Focus TDCi juga diperkuat dengan performa mesin DuraTorq turbodiesel yang dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis kopling ganda - 6 percepatan, Powershift.

Torsi melimpah di rpm rendah membuat Ford Focus TDCi sangat gesit dalam berbagai macam situasi berkendara, baik di tanjakan, mendahului, berbelok bahkan dalam kondisi stop and go di kemacetan kota.

“Penghargaan Car of the Year merupakan salah satu bukti dari komitmen Ford dalam menghadirkan jajaran kendaraan kelas dunia bagi konsumen Indonesia,” ujar Angove.

• VIVAnews



 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes