Mail, layanan Terpopuler Yahoo di Indonesia

Setelah Yahoo Mail, layanan terpopuler lain adalah Yahoo Messenger, lalu diikuti Flickr.

Saat didirikan, bisnis utama Yahoo adalah bergerak di bidang mesin pencari dan portal web. Akan tetapi, kini, khususnya di Indonesia, layanan milik Yahoo yang paling banyak dipakai pengguna internet tanah air adalah Yahoo Mail.

“Meski mesin pencari, Flicker atau Yahoo Answers cukup populer di kalangan pengguna Indonesia, tetapi Yahoo Mail masih merupakan layanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna di tanah air,” kata Budi Putra, Country Editor Yahoo Indonesia, saat mengunjungi kantor VIVAnews, 30 November 2009.

Setelah Yahoo Mail, ucap Budi, layanan terpopuler lain milik Yahoo adalah Yahoo Messenger, lalu diikuti oleh Flickr.

Meski demikian, mesin pencari tetap merupakan fokus Yahoo untuk berkompetisi di Internet. Buktinya, Yahoo baru-baru ini telah memperbaiki teknik pencarian mereka dengan menambahkan fungsi-fungsi filter khusus.

Selain itu, Yahoo juga terus memperbaiki metode pencariannya. Jika pengguna melakukan pencarian dari halaman Yahoo lokal, misalnya Yahoo Indonesia, maka diupayakan agar lebih banyak hasil pencarian merupakan konten yang menggunakan bahasa Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, kata Budi, di setiap negara, hasil pencarian juga terus diupayakan agar lebih banyak menemukan konten lokal. “Yahoo terus melakukan perbaikan agar hasil pencarian lebih relevan, kontekstual dengan apa yang dicari,” ucapnya. “Search engine terus menerus disempurnakan dan salah satunya adalah dengan menerima feedback dari pengguna,” ucap Budi.

• VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes