Downlink Rata-rata di Bournemouth 8Mbps

Kota Bournemouth di barat daya London, menjadi kota dengan kecepatan akses internet paling tinggi di Inggris. Predikat tersebut diberikan situs pengamat broadband, Top 10 Broadband yang menganalisis data dari uji kecepatan yang dilakukan di situs mereka.

Seperti dikutip dari PC Advisor, 25 November 2009, tes tersebut mengungkapkan bahwa penduduk kota Bournemouth bisa menikmati kecepatan download sebesar 8 Mbps. Angka itu hampir dua kali lipat dari rata-rata nasional Ofcom sebesar 4,1 Mbps.

Portsmouth berada di tempat kedua dengan kecepatan download rata-rata 7,82 Mbps. Sedangkan Dudley, Luton, dan Hartlepool berurutan berada di tiga peringkat bawah dalam lima besar dengan kecepatan download 7,03, 6,97 dan 6,90 Mbps. Sementara itu, London, meskipun merupakan ibukota Inggris, gagal masuk ke 10 besar.

“Angka itu jelas, penduduk Bournemouth secara signifikan menikmati broadband lebih cepat dibanding tempat manapun di Inggris,” kata Alex Buttle dari Top 10 Broadband. “Dengan demikian, pengguna bisa lebih mudah menonton televisi secara online dan mengunduh musik dan film-film terbaru,” ucapnya.

Buttle menyebutkan, raihan tersebut menunjukkan bahwa orang-orang di kota-kota besar seperti London dan Birmingham tidak serta-merta berarti pula tinggal di kota dengan kecepatan internet terbaik di Kerajaan Inggris. “Itu juga berarti bahwa orang perlu melihat-lihat ke tempat lain untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman dan kualitas terbaik,” ucapnya.

• VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes