Artis Hollywood yang Dibayar Terlalu Mahal

Forbes, media bisnis internasional, merilis beberapa bintang Hollywood yang dianggapnya mendapat bayaran terlalu mahal.

Menduduki posisi nomor satu adalah Will Ferrell, salah satu bintang Saturday Night Live yang bermain di film layar lebar Elf dan Talladega Nights. Kesuksesan di pertunjukan dan film komedi tersebut membuat Ferrell makin naik daun dan juga menaikkan angka yang tertera di lembaran ceknya.

Meskipun Ferrell menyukai hal tersebut, angka balik modal di film-filmnya mengalami hal yang berbeda. "Filmnya yang berjudul Land of the Lost tidak mendapat sambutan baik. Dari biaya sebesar US$100juta, pendapatannya hanya mencapai US$65juta. Itu alasan kami menempatkan Ferrell di posisi bintang Hollywood yang dibayar terlalu mahal," seperti diberitakan Forbes.

Forbes menghitung bahwa untuk setiap US$1 yang dibayarkan kepada Ferrell, filmnya tersebut hanya menghasilkan US$3,29.

Menduduki posisi nomor dua adalah pemeran Obi-Wan Kenobi di tiga film baru Star Wars, Ewan McGregor. Forbes menilai Ewan belumlah pantas mendapat bayaran senilai US$15juta untuk setiap filmnya.

Meskipun bayarannya tidak terlampau mahal, Forbes tetap meletakkan namanya di urutan nomor dua daftar tersebut karena tidak bermain dengan baik di film-filmnya belakangan ini. Untuk itu, Forbes menyatakan untuk setiap US$1 yang dibayarkan pada Ewan, filmnya hanya menghasilkan US$3,75.

Selanjutnya, Forbes menempatkan Billy Bob Thornton berada di urutan ketiga karena untuk US$1 yang dibayarkan kepadanya, filmnya mampu menghasilkan US$4. Komedian kawakan, Eddie Murphy berada di urutan ke-4 dalam daftar tersebut karena tiap US$1 menghasilkan US$4,43 bagi filmnya. Ice Cube dengan bayaran US$1 filmya memeperoleh US$4,77. Tom Cruise memberikan US$7,18 untuk tiap dolar AS yang diterimanya. (*/OL-04)


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes