Info CPNS Pemprovsu, Pemko Medan, Binjai, Pemkab Deli Serdang, Tapteng, Asahan Tahun 2009


PENGUMUMANNomor : 800/16466/BKD/II/2009TENTANGPENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAHPELAMAR UMUM DAN PELATIH OLAH RAGA/OLAHRAGAWAN BERPRESTASIPEMERINTAH PROVINSI SUMATERA UTARAFORMASI TAHUN 2009
I. DASARSurat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 267.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009dan Nomor 321.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009 tentang Persetujuan/Rincian Formasi CPNS DaerahPelamar Umum dan Pelatih Olah Raga/Olahragawan Berprestasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2009.
II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN
Formasi Jabatan (Click Here)
III. PERSYARATANA. PELAMAR UMUM (TENAGA KESEHATAN DAN TENAGA TEKNIS) :1. Warga Negara Indonesia;2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2010;3. Pendidikan D-III, S1 dan S2 dari Perguruan Tinggi Negeri atau PTS yang memiliki izin;- S2 Ilmu Komunikasi dengan latar belakang S1 Ilmu Komunikasi- S2 Ilmu Hukum dengan latar belakang S1 Ilmu Hukum4. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataanlulus tidak dapat digunakan untuk melamar;5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyaikekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormatsebagai CPNS/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atauPegawai Swasta;7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;8. Tidak dalam kedudukan sebagai Pengurus/Anggota Parpol;9. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);10. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter;11. Bebas dari Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yangberwenang;12. Bersedia menunaikan baktinya minimal selama 5 (lima) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNSD;13. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila mengundurkan diri sebelummasa bakti minimalnya berakhir.
IV. JADWAL PELAKSANAAN :1. - Pendaftaran tanggal 30 Oktober s/d tanggal 13 Nopember 2009;- Pelaksanaan Ujian tanggal 25 Nopember 2009 (Pukul 09.00 WIB);- Pengumuman Hasil Ujian tanggal 7 Desember 2009;2. Lokasi ujian akan diberitahukan melalui Mass Media, Kantor Pos dan situs Pemprovsu (www.pemprovsu.go.id);3. Peserta Ujian wajib melihat Lokasi/Ruang Ujian 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian;4. Kelengkapan yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian : Nomor ujian, Pensil 2B dan alat kelengkapan ujian lainnya.
V. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS LAMARAN1. Berkas lamaran sudah dapat diterima di Kantor Pos tanggal 30 Oktober 2009 dan selambat-lambatnya tanggal 13 Nopember 2009 (stempel pos) ditujukan kepada :PANITIA PENGADAAN CPNSD PEMPROVSU TAHUN 2009JLN. SERBAGUNA NO.1 HELVETIA MEDANdisampaikan langsung ke Kantor Pos terdekat dari alamat Pelamar dengan menggunakan kiriman Perlakuan Khusus untuk Pelamar yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara sedangkan di luar Provinsi Sumatera Utaramenggunakan kiriman Pos Express;2. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos dan tidak melayani pendaftaran langsung;3. Berkas lamaran disusun sebagai berikut :a. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan bermaterai Rp.6.000,- yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara (contoh surat permohonan seleksi terlampir);b. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 cm menggunakan pakaian rapi dan sopan sebanyak 4 lembar dan mencantumkan nama dibelakangnya;c. Foto copy Ijazah/STTB (Transkrip Nilai/Daftar Nilai) dasar melamar dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;d. Pelatih Olah Raga :- Surat keterangan pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional maupun internasional dari induk organisasi cabang olah raga atau lembaga keolahragaan;- Surat keterangan telah mempunyai pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebelum berlakunya PP No.11 tahun 2002tanggal 17 April 2002 (bagi Pelatih yang berusia diatas 35 tahun dan tidak melebihi 40 Tahun);- Foto copy sah piagam/sertifikat kepelatihan yang dikeluarkan oleh Induk organisasi atau lembaga yang membidangi keolahragaan;- Surat keterangan memiliki integritas dan komitmen pada bidang olah raga dari lembaga/organisasi olah raga yang berwenang;e. Olahragawan Berprestasi :- Foto copy sah piagam/sertifikat penerima Medali Perunggu/juara III pada ASEAN GAMES atau OLIMPIADE/PARA OLYMPIC;- Foto copy sah piagam/sertifikat penerima Medali Perak/juara II pada Pekan Olah Raga SEAGAMES/PARA GAMES;- Foto copy sah piagam/sertifikat penerima Medali Emas/juara I pada Pekan Olah Raga Nasional (PON)/Pekan Olah Raga Cacat Nasional (PORCANAS);- Surat Pernyataan bersedia menjadi Pelatih Olah Raga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan;4. Pada amplop lamaran dicantumkan nama dan kode formasi jabatan yang dilamar serta alamat yang jelas dan lengkap;5. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan dikirim melalui Kantor Pos ke alamat Pelamar yang tertera pada amplop lamaran atas biaya Panitia;6. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan Panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas;
PENGUMUMAN WALIKOTA MEDANNomor : 800 / 15300TENTANGPENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DARI PELAMAR UMUMFORMASI TAHUN 2009 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA MEDAN
I. DASARSurat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/2799/M.PAN/9/2009 tanggal 9 September 2009 tentang Perubahan Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Nomor : 322.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009.
II. FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKANFormasi Jabatan (Click Here)
III. PERSYARATAN1. Warga Negara Indonesia2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi tingginya 35 tahun pada tanggal 01 Januari 20103. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hokum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN / BUMD atau Pegawai Swasta.5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri6. Tidak dalam kedudukan sebagai Pengurus / Anggota Parpol.7. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).8. Sehat Jasmani dan Rohani.9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia.10. Bersedia menunaikan baktinya selama 5 (lima) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNSD11. Bersedia Mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila mengundurkan diri sebelum masa bakti minimalnya berakhir.
IV. JADWAL PELAKSANAAN1. Pengumuman tanggal 26 Oktober 2009 s/d 9 nopember 20092. - Pendaftaran tanggal 30 Oktober 2009 s/d 13 Nopember 2009- Pelaksanaan Ujian tanggal 25 Nopember 2009- Pengumuman Hasil Ujian Tanggal 7 Desember 2009
3. Lokasi ujian akan diberitahukan melalui media massa dan website Pemko Medan (www.pemkomedan.go.id) serta PT. Pos Indonesia.4. Peserta Ujian wajib melihat lokasi / Ruang Ujian 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian.5. Kelengkapan yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian : nomor ujian, pensil 2B, penghapus, rautan, alas untuk menulis.
V. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS LAMARAN1. Berkas lamaran harus sudah diterima di Kantor Pos selambat lambatnya tanggal 13 Nopember 2009 (stempel pos) ditujukan kepada :TIM PENERIMA CPNSD PEMERINTAH KOTA MEDAN TAHUN 2009 PO. BOX 9000Disampaikan langsung ke Kantor Pos terdekat dari alamat pelamar denganmenggunakan layanan Perlakuan Khusus untuk Pelamar yang berdomisili di Provisnsi Sumatera Utara, sedangkan di Luar Provinsi Sumatera Utara menggunakan kiriman Pos Express.2. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos dengan alamat tersebut diatas dan tidak melayani pendaftar langsung.3. Berkas lamaran dengan lampiran disusun sebagai berikut :a. Surat lamaran yang ditujukan kepada Walikota Medan ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhi tanda tangan diatas materai Rp. 6000 (contoh surat lamaran terlampir)b. Pas foto ukuran 3×4 cm menggunakan pakaian rapid an sopan sebanyak 3 (tiga) lembar dan mencantumkan nama dibelakangnya.c. Fotocopy Ijazah / STTB sebagai dasar melamar dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 2 (dua) lembar.4. Pada amplop lamaran dicantumkan nama, jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan serta alamat yang jelas dan lengkap.5. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan akan dikirimkan ke alamat pelamar.6. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diterbitkan nomor ujian dan akan diberitahukan ke alamat pelamar.7. Seluruh berkas lamaran tidak akan dikembalikan karena telah menjadi dokumen Negara.
CPNS Kabupaten Deli Serdang
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang pada Tahun 2009 akan menerima 387 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) daerah dari pelamar umum terbagi dalam 3 formasi masing-masing tenaga guru 184 orang, tenaga kesehatan 110 orang dan tenaga teknis 93 orang.
Pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dilaksanakan 30 Oktober sampai dengan 13 Nopember 2009 di gedung Cadika Pramuka Lubuk Pakam.
Penerimaan CPNS Daerah Deliserdang tahun 2009 tertuang dalam surat pengumuman Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan Nomor 811.1/6067 tanggal 23 Oktober 2009 berdasarkan surat persetujuan rincian formasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 138.P/M.PAN/9/2009 tanggal 07 September 2009.
Adapun alokasi formasi CPNS yang diterima untuk tenaga guru terdiri dari Guru Tk jurusan PGTK tingkat pendidikan S.1-D.II sebanyak 5 orang. Guru SD untuk guru kelas jurusan PGSD tingkat pendidikan S.1-D.II sebanyak 32 orang. Guru Penjaskes jurusan Penjaskes/Ilmu Keolahragaan (S.1) 27 orang, Guru Agama Islam jurusan PAI/Kependidikan Islam (S.1) 10 orang.
Guru SMP tingkat pendidikan (S.1) untuk jabatan guru Teknologi Informasi Komputer jurusan Teknik Komputer/Teknik Informatika dibutuhkan 22 orang, Guru Bimbingan Konseling (S.1) jurusan jurusan BP/BK, Tarbiyah jurusan BK atau Psikologi dibutuhkan 14 orang. Guru Agama Islam (S.1) jurusan PAI/Kependidikan Islam 14 orang.Guru Penjaskes (S.1) jurusan Penjaskes/Ilmu Keolahragaan 10 orang, Guru Fisika (S.1) jurusan Fisika 8 orang, Guru Geografi (S.1) jurusan Geografi 5 oranmg dan Guru Sejarah (S.1) jurusan Sejarah dibutuhkan 6 orang.
Untuk jabatan Guru SMA dengan tingkat pendidikan S.1 dibutuhkan untuk jurusan Teknikl Komputer/Tekni Informatika 7 orang, jurusan Sejarah 4 orang,Fisika 4 orang,PAI/Kependidikan Islam 4 orang dan guru Penjaskes/Ilmu Keolahragaan 3 orang.
Untuk jabatan Guru SMK dengan tingkat pendidikan S.1 dibutuhkan jurusan Teknik Komputer/Tekni Informatika 3 orang, Penjaskes/Ilmu Keolahragaan 2 orang, Matematika 2 orang dan Guru PAI/Kependidikan Islam 2 orang.
Tenaga Kesehatan, dokter umum (S.1) 12 orang, Apoteker (S.1) 2 orang, Asisten Apoteker (D.III) jurusan Farmasi 10 orang, Sanitarian (D.III) jurusan Kesehatan Lingkungan 5 orang, Perawat (D.III) 54 orang, Bidan (D.III) 4 orang,Pranata Laboratorium Kesehatan (D.III) jurusan Analis Kesehatan 7 orang,. Nutrisionis (D.III) jurusan Gizi 7 orang, Perawat Gigi (D.III) 5 orang, Perekam Medis (D.III) 2 orang, dan Fisioterapis (D.III) jurusan Fisioterapi dibutuhkan 2 orang.
Tenaga teknis untuk jabatan Penata Laporan Keuangan (S.1/Ekonomi Akuntansi) 5 orang, Verifikator Keuangan (D.III/Ekonomi Akuntansi) 12 orang, Penera (S.1/Teknik Industri)2 orang,Pemberi Konsultasi dan Bantuan Hukum (S.1/Ilmu Hukum) 1 orang, Mediator Hubungan Industri (S.1/Ilmu Hukum) 1 orang, Penyuluh Perikanan (S.1/Perikanan) 2 orang, Pranata Komputer (S.1/Teknik Informatika) 4 orang, Teknisi Elektro (D.III/Teknik Elektro) 2 orang, Petugas Pemadam Kebakaran (SMK/Teknik Mekanik Otomotif & Teknik Permesinan) 25 orang, Pranata Komputer (D.III/Teknik Komputer/Manajemen Informatika) 10 orang, Pengadministrasi Umum (SMK/Adm Perkantoran) 12 orang, Pengadministrasi Umum (SMK/Afm Perkantoran) 9 orang dan Pengadministrasi Tata Usaha Sekolah (SMK/Adm Perkantoran) dibutuhkan 8 orang.
Ujian akan dilaksanakan Rabu (25/11) dengan materi ujian tes kompetensi dasar (TKD) terdiri dari tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK)
Download Selengkapnya:
1. CPNS Pemprovsu2. CPNS Pemko Medan3. CPNS Tapteng
4. CPNS Pemko Binjai
5. CPNS Pemkab Karo
6. CPNS Pemkan Asahan


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes