Seleksi Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan Tahun 2014

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia. Badan ini dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan yang ditetapkan pada 22 September 2004. Undang-undang ini mulai berlaku efektif 12 bulan sejak diundangkan sehingga pendirian dan operasional LPS dimulai pada 22 September 2005.
Setiap bank yang melakukan kegiatan usaha di wilayah Republik Indonesia wajib menjadi peserta penjaminan LPS.
Krisis moneter dan perbankan yang menghantam Indonesia pada tahun 1998 ditandai dengan dilikuidasinya 16 bank yang mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat pada sistem perbankan. Untuk mengatasi krisis yang terjadi, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan diantaranya memberikan jaminan atas seluruh kewajiban pembayaran bank, termasuk simpanan masyarakat (blanket guarantee). Hal ini ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 1998 tentang “Jaminan Terhadap Kewajiban Pembayaran Bank Umum” dan Keputusan Presiden Nomor 193 Tahun 1998 tentang “Jaminan Terhadap Kewajiban Pembayaran Bank Perkreditan Rakyat”.
Lembaga Penjamin Simpanan membuka Lowongan Kerja dengan ketentuan sebagai berikut :
Kepala Divisi
  • Kepala Bidang Hubungan Kelembagaan
  • Kepala Divisi Peraturan
Manager
  • Pengadaan
Assistant Manager
  • Analisis Kondisi Bank
  • Penanganan Perkara
  • Investigasi dan Pendampingan
  • Dukungan Pelayanan Operasional Sistem Informasi
Sub Manager
  • Analisis Resolusi Bank
Junior Sub Manager
  • Pelaksanaan Penyelamatan Bank
  • Kepesertaan dan Premi Penjaminan
  • Rekonsiliasi Premi dan Laporan
  • Manajemen Risiko Lembaga
  • Risiko Perekonomian dan Sistem Keuangan
  • Analisis Resolusi Bank
  • Likuidasi Bank
  • Administrasi & Informasi Penanganan Klaim
  • Rekonsiliasi dan Verifikasi
  • Internal Auditor
  • Investasi
  • Kepatuhan
  • Hubungan Kelembagaan
  • Hubungan Media
  • Dukungan Aplikasi Sistem Informasi
  • Pelayanan Kepegawaian
  • Logistik Kearsipan
Persyaratan Umum:
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta terkemuka
  • IPK min. 3.00
  • Memiliki latar belakang pengalaman dan/atau kualifikasi persyaratan sesuai dengan posisi yang dilamar
  • Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)
  • Tidak melebihi batas usia yang ditetapkan sesuai dengan persyaratan
Persyaratan khusus : Klik Disini
Tahapan Tes
  1. Melamar secara online
  2. Tes tertulis
  3. Wawancara
  4. Tes bahasa Inggris
  5. Wawancara final
  6. Tes kesehatan
*) dokumen dibawa pada saat tes tertulis (surat lamaran, CV, copy ijazah dan transkrip dan dokumen pendukung lainnya)
Pengajuan Lamaran
Bagi yang berminat dengan Lowongan Kerja LPS ini maka silakan melamar secara online melalui laman :

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes