Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja dan untuk menyiapkan kader, PT. Pupuk Kaltim memberi kesempatan kepada warga negara Rl untuk mengikuti seleksi sebagai calon karyawan PT PUPUK KALTIM dengan syarat-syarat sebagai berikut :
I. PERSYARATAN:
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP yang masih berlaku.
2. Untuk tingkat Diploma lll (D3) kelahiranmulai tgl.30Januari 1989dst. Untuk tingkat Sarjana Strata | (S1) kelahiran mulai tgl. 30 Januari 1987 dst.
3. Tingkat Pendidikan dan Jurusan :
a. Sarjana Strata 1 (S1), Laki-laki / Perempuan :
- Teknik
- Teknik Fisika
- Teknik Kimia
- Pertanian :
- Fisiologi Tanaman
- Agronomi
- llmu Tanah
- Sosial/Ekonomi :
- Ekonomi Manajemen SDM
- Ekonomi Manajemen Keuangan
- Akuntansi
- Hukum
Laki-laki / Perempuan
- Akuntansi
- Kearsipan
- Komunikasi / Kehumasan
- Kesejahteraan sosial
- Manajemen Industri/Perusahaan
- Perpustakaan
- Pertanian
- Statistik.
- Teknik Elektro Arus Kuat (Power)
- Teknik Fisika / Teknik Elektronika Instrument-Control
- Teknik Kimia
- Teknik Mesin
- Safety/K3
- Pelayaran jurusan Nautika.
Catatan : Khusus untuk Pelayaran jurusan Nautika diutamakan yang mempunyai pengalaman berlayar 2 tahun dengan usia maksimal 28 tahun.
4. Memiliki Indeks Prestasi (lP) Komulatif minimal 2,80 (Skala 0 s/d 4).
5. TOEFL S1 minimal 450 dan D3 minimal 400.
5. Belum pernah mengikuti seleksi calon karyawan PT. Pupuk Kaltim di Bontang pada bulan Oktober s/d Desember 2012.
Bagi pelamar yang memenuhi kriteria seperti tersebut diatas dapat mengajukan Surat Lamaran Kerja dengan melampirkan :
- Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hidup
- Copy ljazah terakhir yang telah dilegalisir.
- Copy transkrip akademik yang telah dilegalisir.
- Copy sertifikat TOEFL
- Copy KTP yang masih berlaku.
- Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaru.
- Copy Kartu Pencari Kerja AK/t (kartu kuning) yang masih berlaku.
- Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembir.
- Form aplikasi yang telah diisi (form aplikasi dapat di download di http://www.pupukkaltim.com
-
Alamat tempat tinggal harus jelas dan disertai nomor telephon / Hp yang dapat dihubungi.
II. PENYAMPAIAN LAMARAN
1. Surat Lamaran ditujukan kepada :
Manager Dep. Kesejahteraan & Hubind.
PT. Pupuk Kalimantan Timur
Jl. James Simandjuntak No. 1 Bontang 75313
2. surat Lamaran disampaikan secara langsung atau melalui jasa pengiriman dan kami terima mulai tgl. 30 Januari 2013 s/d 12 Februari 2013 pada jam kerja melalui :
- Kantor Perwakilan PT. pupuk Kaltim samarinda, Jl. Juanda No. 94 samarinda 75124
- Kantor Perwakilan PT. pupuk Kaltim Balikpapan, Jl. pupuk Raya No.54 Balikpapan 76101.
- Kantor Pusat PT. Pupuk Kaltim Bontang, Jl. James simanjuntak No. 1 Bontang 75313
Hasil seleksi Administratif akan diumumkan pada tanggal 20 – 21 Februari 2013 di :
- Kantor Disnakertrans propinsi Kaltim, Jl. Kemakmuran No. 2 Samarinda
- Kantor Disosnaker Balikpapan, Jl. Jend. Sudirman No. 25 Balikpapan
- Kantor Disosnaker Kota Bontang, Jl. Awanglong No.01 Bontang
- Kantor Perwakilan PT. pupuk Kaltim samarinda, Jl. Juanda No. 94 samarinda 75124
- Kantor Perwakilan Pupuk Kaltim Balikpapan, Jl. pupuk Raya No.54 Balikpapan 76101
- Website PT. Pupuk Kaltim dengan alamat : http: //www.pupukkaltim.com
- Dalam proses seleksi ini pelamar tidak d ipungut biaya apapun.
- Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggir untuk mengikuti seleksi.
- Surat lamaran yang masuk menjadi milik PT Pupuk Kaltim dan tidak bisa diminta kembali
- Pelamar dihimbau untuk. mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
- Pelaksanaan seleksi (tes) di kota Balikpapan