Info Formasi CPNS Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2010/2011

BUPATI ASAHAN
PENGUMUMAN
Nomor : 800 / 8149

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor B/2771/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 29 Oktober 2010 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah tahun 2010, dan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 445 – BKD/2010 tanggal 15 Nopember 2010, tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Asahan tahun 2010 bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) orang.

JUMLAH FORMASI TOTAL = 250 ORANG

1. Guru TK

Guru TK 2

2. Guru SD

Guru Kelas 13
Guru Agama Islam
Guru agama Kristen 3
Guru olahraga 4
Guru muatan lokal
(Bahasa Inggris, Kes,elek) 6

3. Guru SMP

Guru agama islam 2
Guru agama Kristen 1
Guru PPKN 1
Guru b.Indonesia 2
Guru Matmatika 2
Guru Biologi 2
Guru Fisika 1
Guru B.Inggris 2
Guru Sejarah 1
Guru Ekonomi 1
Guru geografi 1
Guru kertakes 1
Guru Penjas 1
Guru Muatan Lokal 1
Guru BP/BK 1

4. Guru SMA

Guru agama islam 2
Guru agama Kristen 1
Guru PPKN 1
Guru b.Indonesia 1
Guru B.Inggris 2
Guru Matmatika 2
Guru Fisika 2
Guru Biologi 2
Guru Kimia 1
Guru Sejarah 1
Guru geografi 2
Guru Ekonomi 1
Guru kesenian 1
Guru Penjaskes 1
Guru sosiologi 1
Guru tatanegara 1
Guru Komputer 2
Guru Akuntansi 2
Guru BP/BK 1

5. Guru SMK

Guru agama islam 1
Guru agama Kristen 1
Guru PPKN 1
Guru Seni budaya 1
Guru olahraga 1
Guru Sejarah 1
Guru B. Inggris 2
Guru Matematika 2
Guru Komputer 2
Guru IPA 1
Guru IPS 1
Guru Fisika 1
Guru BP\\BK 1
Guru Teknik mesin 2
Guru Otomotif 1
Guru TIK 2
Guru Tataniaga 1
Guru Tatabusana 1

Tenaga Kesehatan

1. Dokter Umum 7
2. Dokter Gigi 3
3. Penyuluh Kes Mas 3
4. Perawat S1 3
Perawat DIII 22
5. Perawat Gigi DIII 4
6. Bidan DIII 10
Bidan DI 2
7. Apoteker 2
8. Asisten Apoteker 3
9. Nutrisionis 3
10. sanitarian 2
11. Pranata Lab. Medis 4
12. Perawat Anastesi 2
13. Repraksionis Opt 1

Tenaga Teknis

1. Pemandu wisata (DIII Par) 2
2. Panera (DIII Tek Mek Industri) 2
3. Ver Keuangan (DIII Ak/Bend/Keu/Bank) 7
4. Penata Lap Keu (S1 Ak) 6
5. Pranata Komputer (DIII Komp) 8
6. Penyuluh Pertanian DIII pertanian 3
Penyuluh Pertanian S1 pertanian 4
7. Perancang UU (S1 Hukum) 2
8. Pengawas Tkerja (S1 Hukum) 2
9. Analisis Hukum (S1 Hukum) 6
10. Auditor (S1 Ekonomi/hukum) 8
11. Penyuluh Prog dan Evaluasi (S1 Ekonomi) 6
12. Analisis Tata Praja (S1 Admin Negara) 4
13. Perencana (S1 Ekonomi) 1
14. Analisis Kelembagaan (S1 Ekonomi) 1
15. Penyluh KB (S1 Syariah/Dakwah/Komunikasi/Sosiologi/Hukum) 6
16. Penyuluh perikanan (DIII Perikanan) 3
Penyuluh perikanan (S1 Perikanan) 2
17.Penata Ruang (S1 Tek Sipil) 2

Rincian dan kode Formasi & kualifikasi yang dibutuhkan, silakan dilihat/download di bawah pengumuman ini.

Asahan, Sumatera Utara (Sumut)

I. PERYARATAN PENGANGKATAN

1. Warga Negara Indonesia.

2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2011 atau 40 (empat puluh) tahun pada 1 Januari 2011 bagi yang bekerja pada instansi Pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (minimal pengangkatan yang bersangkutan tanggal 17 April 1997) secara terus menerus sampai saat ini

3. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

4. Tidak dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yeng tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan.

5. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. Tidak Pernah diberhentikan tidak dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil /Anggota Tentara atau Pegawai Swasta

7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri; (baik calon PNS/PNS, calon/ anggota TNI dan calon/Anggota POLRI)

8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat Keterangan dari Kepolisian Resort setempat berdasarkan KTP yang bersangkutan.

9. Sehat jasmani dan rohani yang dijelaskan dari dokter pemerintah (puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah)

10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah

11. Surat pencari kerja dari Kantor Dinas Tenaga Kerja setempat (AK.1/Kartu Kuning)

12. Bagi pelamar formasi guru, memiliki akta sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.

II. TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN

1. Setiap lamaran harus ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, di atas kertas segel/materai tempel Rp. 6000,- (enam ribu) ditujukan kepada Bupati Asahan (contoh surat lamaran terlampir), dibuat dalam rangkap 2 (dua)lembar yaitu 1 lembar asli + 1 lembar foto copy disertai dengan :

a. Foto copy sah (yang terbaru) ijazah/STTB dan Transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 2 lembar;

b. Pas photo hitam putih ukuran 3×4 cm, sebanyak 4 (empat) lembar

c. Bagi usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP No. 11 tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan / bukti pengangkatan pertama dan terakhir, foto copy sah daftar gaji dan Surat Pernyataan bekerja terus menerus sampai saat ini yang ditandatangani oleh Pimpinan masing-masing sebanyak 2 lembar;

d. Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar;

e. Foto copy sah Akta bagi yang melamar formasi guru;

2. Berkas lamaran dibuat dalam rangkap 2 (dua), masing-masing berkas dimasukkan ke dalam map folio dan disampaikan kepada panitia pendaftaran langsung oleh yang bersangkutan atau tidak boleh diwakilkan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Formasi Guru menggunakan map folio warna : Kuning

b. Formasi Kesehatan menggunakan map folio warna : Merah

c. Formasi tenaga Teknis menggunakan map folio warna : Hijau

III. TATA CARA PENGESAHAN IJAZAH/STTB

Tata cara pengesahan Ijazah / STTB sesuai dengan Anak Lampiran I-a Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 Juli 2002 (terlampir)

IV. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dilaksanakan mulai tanggal 20 Nopember s/d 04 Desember 2010 (setiap hari kerja)

* Senin s/d Kamis : pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB
* Jum’at : pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB
* Sabtu & Minggu : Libur

2. Lokasi Tempat Pendaftaran :

a. Tenaga Teknis/Administrasi di Terminal Madya Kisaran Jl. Abdi Setia Bakti

b. Tenaga Pendidik / Guru di Dinas Pendidikan Kab. Asahan Jl. Jendral Ahmad Yani

c. Tenaga Kesehatan di Gudang Farmasi Kab. Asahan Jl. Durian Kel. Kisaran Naga

V. PENGAMBILAN NOMOR UJIAN

Pengambilan Nomor Ujian dilaksanakan pada tanggal 06 s/d 10 Desember 2010 pada hari dan jam kerja di tempat pendaftaran masing-masing formasi.

VI. UJIAN PENYARINGAN

1. Ujian penyaringan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan direncanakan 15 Desember 2010, tempat ujian ditentukan kemudian.

2. Perlengkapan ujian yang harus dibawa oleh setiap peserta :
a. Asli Kartu tanda peserta ujian
b. Pensil 2B
c. Karet Penghapus
d. Alas untuk menulis
e. Kartu identitas diri (KTP/SIM)

VII. LAIN-LAIN

1. Bagi pelamar yang menggunakan Ijazah sementara atau Surat Keterangan Tanda Lulus Sementara tidak dibenarkan untuk melamar dan mengikuti ujian penyaringan.

2. Tanda terima berkas diberikan kepada pelamar pada waktu pendaftaran, digunakan sebagai tanda bukti pada waktu pengambilan nomor ujian/tanda peserta

3. Peserta yang berhak mengikuti ujian adalah pelamar yang terdaftar dan memenuhi syarat serta memiliki nomor ujian/tanda peserta dari panitia sedang pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak diberikan nomor ujian

4. Peserta yang telah dinyatakan lulus ujian penyaringan dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, akan membuat berkas baru sesuai dengan persyaratan seperti pada Angka I diatas dan persyaratan lainnya untuk pengusulan pengangkatannya menjadi CPNS dalam rangkap 4 (empat).

Demikian pengumuman ini diperbuat dan disebarluaskan untuk diketahui oleh masyarakat umum.

Ditetapkan di : K i s a r a n.
Pada Tanggal : 15 Nopember 2010
Nopember 2008
BUPATI ASAHAN,
Drs. H. TAUFAN GAMA SIMATUPANG, M.AP

Info Pengumuman (click here)
Contoh Surat Lamaran (click here)


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes