Lowongan CPNS BAKORKAMLA

Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010 untuk ditempatkan di MRCC (Maritime Rescue Coordinating Center), RCC (Rescue Coordinating Center) dan GS (Ground Station). Adapun klasifikasi pendidikan, jabatan, penempatan dan persyaratan lain serta mekanisme penerimaan CPNS

I. Jenis Formasi
KODE - NAMA JABATAN DAN PENEMPATAN - KUALIFIKASI PENDIDIKAN

A PENEMPATAN DI WILAYAH BANGKA BELITUNG
001 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
002 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri
003 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
004 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
005 Pengendali dan Pemelihara Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
006 Pranata Komputer D3 Manajemen Informatika
007 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
008 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
009 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
010 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

B PENEMPATAN DI WILAYAH TANJUNG BALAI KARIMUN
011 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
012 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
013 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri
014 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
015 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
016 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
017 Pranata Komputer D3 Manajemen Informatika
018 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
019 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
020 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

BADAN KOORDINASI KEAMANAN LAUT REPUBLIK INDONESIA JAKARTA
KODE - NAMA JABATAN - KUALIFIKASI PENDIDIKAN

C PENEMPATAN DI WILAYAH TARAKAN
021 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
022 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
023 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
024 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
025 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
026 Pranata Komputer D3 Administrasi
027 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
028 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
029 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
030 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

D PENEMPATAN DI WILAYAH BITUNG (KEMA)
031 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
032 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
033 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri
034 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
035 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
036 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
037 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
038 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
039 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

E PENEMPATAN DI WILAYAH BITUNG (MANEMBONEMBO)
040 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
041 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
042 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
043 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
045 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
046 Pranata Komputer D3 Administrasi
047 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
048 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
049 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

II. Persyaratan Umum antara lain :

1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung mulai tanggal (T.M.T) 1 Desember 2010, serta hal lain yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor : 98 tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.
3. Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
5. Tidak sedang dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol.
6. Tidak pernah dihukum penjara.
7. Tidak terlibat dengan obat-obat terlarang baik sebagai pengguna atau pengedar.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
9. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
10. Surat lamaran yang tidak memenuhi salah satu persyaratan dinyatakan gugur.

III. Persyaratan Administrasi antara lain :

1. Pas foto ukuran 3x4 berwarna 4 (empat) lembar berlatar belakang merah.
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Surat Lamaran ditulis tangan menggunakan tinta warna hitam bermaterai Rp. 6.000,-
4. Melampirkan foto copy Ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir basah oleh lnstansi yang Berwewenang*.
5. Melampirkan foto copy Surat Keterangan Pencari Kerja dari Kemenakertrans yang telah dilegalisir.

KODE - NAMA JABATAN - KUALIFIKASI PENDIDIKAN

F PENEMPATAN DI WILAYAH KARANG ASEM BALI
050 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
051 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
052 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
053 Pengendali dan Pemeliharaan Radar D3 Manajemen Transportasi Udara
054 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
055 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
056 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
057 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

G PENEMPATAN DI WILAYAH PUSAT JAKARTA
058 Penyusun Program dan Evaluasi S1 Ekonomi
059 Pranata Humas S1 Sastra Indonesia
060 Penterjemah S1 Sastra Inggris
061 Statistisi S1 Matematika
062 Penyuluh Bintal S1 Hukum Islam
063 Operator Telekomunikasi D3 Teknik Telekomunikasi
064 Operator Call Center Keamanan dan Keselamatan di Laut 021-500 500 SLTA / Sederajat

IV. Mekanisme Penyampaian Surat Lamaran.

1. Dokumen lamaran disusun seperti susunan persyaratan administrasi pada romawi III
2. Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Pejabat Pembina Kepegawaian Bakorkamla RI.
Alamat : PO BOX. 9000
JKP. 10900
3. Pada surat lamaran dicantumkan kode jabatan dan nama jabatan yang dilamar, ditulis disudut kanan atas surat lamaran.
4. Penerimaan surat lamaran dimulai tanggal 24 September sampai dengan tanggal 8 Oktober 2010, Cap Pos.
5. 5. Surat lamaran dimasukan kedalam map kertas sesuai tingkat pendidikan lalu dimasukan kedalam amplop coklat dan pada sudut kanan atas bagian depan amplop ditulis kode jabatan serta jabatan yang dilamar.
a. Untuk S1 : Map warna Hijau
b. Untuk D3 : Map warna Biru
c. Untuk SMK/SLTA : Map warna Kuning
6. Waktu dan tempat pelaksanaan tes akan diberitahukan melalui website www.bakorkamla.go.id

V. Mekanisme Penerimaan Penerimaan CPNS Bakorkamla Tahun 2010 menggunakan sistem gugur pada setiap tahapan.

VI. Materi Ujian meliputi :
a. Tahap I : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum dan Kuantitatif
b. Tahap II : Psikotes
c. Tahap III : Renang : Pria : 50 meter Wanita : 25 meter
d. Tahap IV : Tes Kesehatan (Medical Check up)

VII. Pengumuman Hasil Ujian.

a. Peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dan pelaksanaan Ujian Tahap I (Tertulis) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 12 Oktober 2010;
b. Hasil Ujian Tahap I (Tertulis) dan pelaksanaan Ujian Tahap II (Psikotest) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 3 Nopember 2010;
c. Hasil ujian Tahap II (Psikotest) dan pelaksanaan Ujian Tahap III (Renang) akan diumumkan melalui website
Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 18 Nopember 2010;
d. Hasil ujian Tahap III (Renang) dan pelaksanaan Ujian Tahap IV (Medical Check up) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 29 Nopember 2010;
e. Hasil akhir Penerimaan CPNS akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 13 Desember 2010.

KET : *) BAGI PELAMAR YANG SUDAH MENGIRIMKAN SURAT LAMARAN KE BAKORKAMLA SEBELUM PENGUMUMAN INI DIKELUARKAN, DIMOHON UNTUK MEMBUAT LAMARAN KEMBALI SESUAI DENGAN KETENTUAN TERSEBUT DIATAS.

*) PENGUMUMAN INI DAPAT DIAKSES MELALUI WEBSITE www.bakorkamla.go.id
*) PEJABAT YANG BERWENANG MENGESAHKAN FOTO COPY IJAZAH/STTB

- BAGI SMU, SMK DAN YANG SETINGKAT YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI IJAZAH ASLI ADALAH SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN DAN YANG MENGESAHKAN KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN, KEPALA/KABID ATAU YANG SETINGKAT PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN/KOTA;
- PTN DAN PTS TERAKREDITASI YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI IJAZAH ASLI ADALAH PTN, PTS YANG BERSANGKUTAN DAN YANG MENGESAHKAN DEKAN/KETUA/DIREKTUR/ PEMBANTU DEKAN BIDANG AKADEMIS.

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes