"Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna jejaring sosial terbesar di dunia. Kami optimis C3 bisa memberikan sentuhan yang lain untuk tetap terhubung dengan siapapun melalui layanan tersebut," jelas Country Manager Nokia Indonesia Bob McDougall, disela-sela peluncuran Nokia C3, di Thamrin Nine Ballrom, Jakarta, Rabu (2/6/2010).
Bob menambahkan, C3 memang merupakan ponsel dengan harga yang murah, namun bukan berarti layanan yang dihadirkan pun seadanya. Menurut dia, fitur-fitur jejaring sosial di C3 dibuat dalam bentuk client dan bukan browser. Sehingga di perangkat genggam ini pengguna bisa memaksimalkan Facebook dan Twitternya.
"Selain itu, kami memperkenalkan Nokia Messaging yang mana pengguna bisa mengaktifkan push emailnya dengan 10 akun yang berbeda, mulai dari Yahoo, Gmail, hingga Windows Live," tambahnya.
Kendati tidak menggunakan sistem operasi Symbian, dan hanya berjalan di S40, bukan berarti aplikasi yang ditawarkan menjadi timpang. Sejauh ini, ponsel ini cukup tangguh, khususnya saat okezone berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.
Secara keseluruhan, C3 ini sangat pas sebagai pesaing ponsel qwerty merek lokal buatan China yang marak di pasaran. Apalagi dengan harga Rp1,159.999, tentu sudah menjadi modal yang bagus buat Nokia.okezone