Lagi, Volvo Tarik Puluhan Ribu Unit Kendaraannya

SWEDIA- Lagi-lagi Volvo kembali harus merelakan puluhan ribu unit kendaraan produksinya akibat dicurigai mengalami masalah yang kemungkinan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Pabrikan Swedia ini harus menarik kembali (recall) 29.299 unit kendaraan produksinya karena ditenggarai memiliki masalah pada gear shift. Masalah ini ditemukan pada model-model Volvo 2010 dan 2011 yang dilengkapi transmisi 6-speed manual.

"Kami telah mengidentifikasi ada masalah pada pin ball-joint silinder yang terdapat di gear shift yang sewaktu-waktu bisa lepas. Bila kondisi ini terjadi maka pengemudi akan sulit memindahkan posisi gigi," jelas juru bicara Volvo, Per-Aake Froesberg seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (24/6/2010).

Puluhan ribu unit yang bermasalah ini dicurigai terjadi pada seluruh model Volvo yang dijual di dunia dengan jumlah terbesar di Inggris yakni mencapai 6.708 unit, yang kemudian diikuti Swedia serta Jerman.

Meski demikian pihak perusahaan belum menerima laporan mengenai kecelakaan yang terjadi akibat kerusakan itu. Meski demikian Volvo menghimbau agar para pemilik mobil untuk segera melakukan perbaikan di diler-diler resmi Volvo.

Sebelumnya Volvo telah mengumumkan penarikan kembali sebanyak 2.500 unit untuk model XC90 yang kemudian dilanjutkan dnegan recall sebanyak 150.000 unit terhadap model-modelnya yang terjual di Eropa.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes