
Menurut Evoni Barlianto, Humas BCA yang dihubungi detikINET, kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tersebut hanya menghinggapi per orang alias tidak bersifat massal.
"Jadi bagi nasabah yang mengaku kesulitan untuk mengakses Klik BCA, silakan menghubungi Halo BCA," ujarnya.
Adapun untuk laporan ditolaknya password ketika ingin mengakses Key BCA (token) tanggapan Evoni pun setali tiga uang.
Bahkan untuk lebih meyakinkan, ketika wawancara berlangsung dengan detikINET via telepon, Evoni mengaku langsung menjajal token dan layanan internet banking perusahaan yang diperkuatnya tersebut di saat bersamaan. Hasilnya, masalah diakui tidak terjadi.
"Ini barusan langsung saya coba, dan memasukkan password di token BCA seperti biasa. Tak ada masalah kok. Jadi mungkin jika memang ada masalah bagi beberapa pelanggan itu sifatnya personal saja, lebih baik mereka menghubungi Halo BCA," tukasnya.
Sebelumnya, layanan internet banking BCA dilaporkan sejumlah nasabahnya tengah dirundung masalah sejak beberapa waktu. Gangguan ini pun membuat mereka uring-uringan lantaran tak bisa mengakses layanan ini seperti biasa.
Gangguan yang dilaporkan terjadi terkait akses ke Klik BCA dan password token yang ditolak meski password yang dimasukkan benar dan dilakukan berulang kali.
Pun demikian tetap saja, pihak BCA menampik hal ini merupakan gangguan sistem massal. Namun di sisi lain, laporan di beberapa forum online yang terpantau detikINET mengungkap bahwa masalah-masalah di internet banking BCA memang tengah banyak dikeluhkan.detik