Susno Heran Kenapa Mabes Tidak Sidik Markus

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji menuding adanya praktek makelar kasus (markus) di tubuh institusi Polri. Besok, Susno akan diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Saya tidak mau saya dikatakan tidak bertanggung jawab. Walaupun saya tahu kehadiran saya bukan untuk mengungkap kasus (markus)," kata Susno saat dihubungi panitia sebuah diskusi di Jakarta dan diperdengarkan ke seluruh peserta diskusi, Minggu 21 Maret 2010. "Saya pasti akan datang besok ke Mabes."

Dia mengaku heran pada Mabes Polri yang lebih mengusut dugaan pencemaran nama baik karena laporannya ke Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum ketimbang mengusut dugaan markus di Polri.

"Ini adalah dugaan korupsi penyidik dalam perkara penyelewenangan pajak yang dilakukan pegawai pajak, Gayus Tambunan. Tapi ini tidak disidik polisi," kata dia.

Indikasi Mabes Polri tidak mengusut kasus markus itu, kata Susno," karena saya belum diperiksa dalam kasus itu. Saya malah diperiksa karena pelanggaran profesi," tegasnya. • VIVAnews

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes