Marzuki Alie dan Akbar Faisal Berpelukan

Boleh saja berseteru di rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat. Namun malam harinya, Ketua DPR RI, Marzuki Alie tampil nampak rukun dengan politisi Hanura, Akbar Faisal.

Marzuki yang jadi tamu dalam acara 'Apa Kabar Indonesia Malam' di tvOne berdiri menyambut Akbar Faisal. Keduanya bersalaman hangat dan berpelukan. Keduanya saling mencium pipi.

"Ini adik saya," kata Marzuki Alie, sambil terus menjabat erat tangan Akbar Faisal, Selasa 2 Maret 2010 malam.

Kata Marzuki di dalam rapat keduanya boleh saja berseteru. "Tapi di luar kita tetap saudara," kata Marzuki, yang disambut tatapan hangat Akbar Faisal.

Tak mau kalah, politisi PKS yang dikenal kritis, Fahri Hamzah juga mendapat sambutan hangat. "Cipika cipiki dong," kata Fahri, lalu mendapatkan ciuman di pipi dari Marzuki.

Sebelumnya, Akbar Faizal terlihat sangat emosi dalam rapat paripurna Pansus Hak Angket Century. Akbar bahkan sampai harus diamankan pengamanan dalam (pamdal) DPR.

Akbar yang merasa interupsinya tak digubris kesal. Dia langsung maju ke depan dan meminta wakil pimpinan dewan mengambil alih sidang.

Melihat aksi Akbar, sejumlah anggota fraksi Partai Demokrat menyerbu ke arah Akbar.

Marzuki Alie menjelaskan apa di balik sikapnya. Dijelaskan politisi Demokrat itu, dalam rapat Badan Musyawarah minggu lalu, diputuskan masalah Century dilakukan dalam dua rapat paripurna. Agenda hari ini adalah pelantikan dan pembacaan hasil kerja pansus.

"Saya sudah mendengarkan beberapa orang yang melakukan interupsi konteksnya di luar agenda. Mereka minta langsung memutuskan," tambah dia.

Marzuki tak mengajak bicara pimpinan lain karena menganggap agenda sudah selesai.

Dia menolak dikatakan otoriter. "Kita bicara dengan dasar, saya bicara atas dasar tata tertib DPR, apa yang salah?," jawab dia.

• VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes