HTC Indonesia Luncurkan HTC Legend April

Walaupun baru sebulan lalu meluncurkan ponsel HTC Hero, HTC Indonesia kembali bersiap untuk meluncurkan ponsel Android berikutnya, HTC Legend, bulan depan.

"Kami akan meluncurkan HTC Legend bulan April," kata Country Manager HTC Indonesia Agus Sugiharto, kepada VIVAnews, Senin malam, 24 Maret 2010.

Menurut Agus, HTC kembali bakal menggandeng operator GSM dan distributor untuk memasarkan ponsel Android terbarunya.

Agus sendiri belum bersedia mengatakan siapa operator yang bakal bekerjasama merilis ponsel barunya nanti. Namun, menurut rumor yang berkembang, HTC bakal bekerjasama dengan XL, setelah beberapa waktu lalu menggandeng Indosat saat meluncurkan HTC Hero.

HTC Legend adalah ponsel Android mutakhir besutan HTC yang belum lama ini diluncurkan secara global di Barcelona, pada ajang Mobile World Congress 2010, 14 Februari 2010. Sementara HTC Hero adalah ponsel terbaik 2009, yang menyabet penghargaan Global Mobile Award, di Mobile World Congress 2010.

Legend memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan Hero, meliputi bobotnya yang lebih ringan, layarnya yang sudah mengadopsi teknologi AMOLED, prosesornya yang lebih cepat (600 MHz), serta kapasitas memori RAM yang lebih luas (384 MB).

Yang tak kalah penting, HTC Legend juga telah mengadopsi sistem operasi Android yang lebih baru, yakni Android versi 2.1 atau Eclair. Versi ini memiliki berbagai kelebihan dari sistem operasi yang dimiliki oleh HTC Hero ( Android versi 1.5 atau Cupcake), antara lain antar muka dan respons ponsel yang lebih cepat.

Namun, bulan Mei mendatang, para pengguna HTC Hero juga bisa mencicipi sistem operasi anyar Android itu, karena HTC Indonesia akan menyediakan upgrade sistem operasi HTC Hero dari Cupcake ke Eclair.

HTC atau singkatan dari High Tech Computer adalah vendor ponsel pintar asal Taiwan yang juga membuatkan ponsel untuk berbagai vendor maupun operator besar seperti T-Mobile, Cingular, Sony Ericsson, hingga Google.• VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes