Skandal Bank Century, Boediono dan Sri Mulyani Harus Dinonaktifkan

Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali meminta agar Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulayni dinonaktifkan. Keduanya diduga kuat terlibat dalam skandal Bank Century (kini Bank Mutiara).

"Saya minta dan anjurkan agar Boediono dan Sri Mulyani segera dinonaktifkan. Karena nampaknya dua tokoh ini ada keterlibatan dalam skandal itu (Bank Century)," kata Amien Rais.

Hal itu diungkapkan Amien Rais udai menghadiri peringatan 100 tahun PP Muhammadiyah di kantor Muhammadiyah, Jl Menteng Raya 62, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2009) malam.

"Jadi alangkah baiknya dengan sikap kenegaraan, Boediono dan Sri Mulyani step down dulu," tandasnya.

Sementara itu, ditemui saat yang sama, Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan kasus Bank Century harus diusut tuntas. Din juga mendukung pernyataan SBY yang meminta kasus ini terus diselidiki.

"Tapi yang paling penting itu realisasinya," kata Din.

Din juga meminta agar DPR menanggapi serius hak angket Century. Kasus Bank Century menurut Din harus diproses secara hukum.

"Kalau ada niat baik kita untuk tuntaskan, harus ada langkah cepat segara dibawa ke proses hukum. Tidak perlu menunggu proses politik lewat angket, sambil jalan saja," tutup Din. (detik)


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes