Saatnya Berani Berwirausaha

Anda memiliki minat besar dalam bidang tertentu? Jangan hanya menganggapnya sebagai minat biasa. Karena, jika Anda menekuni minat tersebut dengan serius, nantinya bisa berkembang menjadi sebuah usaha yang menjanjikan.

Selama ini mungkin pernah terbersit dalam pikiran Anda untuk menjadi wirausaha. Tetapi hal itu sulit terlaksana karena Anda belum berani beranjak dari zona nyaman dan mengambil risiko. Jangan terlalu lama dalam zona nyaman dan membiarkan diri tenggelam dalam rutinitas jika Anda sudah berniat memiliki usaha sendiri.

Banyak wanita yang memulai usahanya dari minat yang besar terhadap suatu hal atau hobi. Minat dan hobi ini kemudian berkembang menjadi usaha besar dan mampu meningkatkan perekonomian keluarga. Misalnya saja Suzy Hutomo ( CEO The Body Shop Indonesia).

Kepedulian dan kecintaannya pada lingkungan yang sangat besar, membawa wanita berambut pendek ini pada sebuah bisnis kosmetik yang ramah lingkungan. Ia mendapatkan lisensi untuk memasarkan produk-produk The Body Shop di Indonesia.

"Saya tidak bisa diam saja melihat lingkungan yang semakin rusak karena ulah manusia. Hal-hal kecil seperti penggunaan kemasan plastik yang bisa didaur ulang adalah salah satu cara untuk menjaga lingkungan demi kita dan anak cucu," kata Suzy saat ditemui dalam seminar Wanita Wirausaha BNI & Femina yang dilaksanakan di Hotel J.W. Mariott pada hari ini 21 Desember 2009.

Selain Suzy, wanita yang sukses berwirausaha adalah Obin Komara (Pemilik Bin House) dan Susi Pudjiastuti (Presiden Direktur PT. ASI Pudjiastuti Aviation). Rahasia sukses ketiga wanita hebat tersebut ternyata menjalankan bisnisnya dengan hati. Minat Obin terhadap kain, kepedulian Suzy terhadap lingkungan dan keberanian Susi untuk mengubah hidupnya, membuat bisnis mereka berkembang pesat.

Selain minat yang besar pada suatu hal, mereka juga mengungkapkan pentingnya menciptakan produk yang berbeda. Hal ini akan mempermudah dalam hal pemasaran karena orang selalu mencari sesuatu yang berbeda. Jangan lupa untuk selalu melakukan inovasi pada produk yang Anda ciptakan. Jadi, jangan pernah takut untuk berwirausaha.

• VIVAnews

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes