Koruptor Punya Kekuatan Besar

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkomitmen dalam upaya-upaya gerakan antikorupsi. PBNU mengakui bahwa koruptor memiliki kekuatan yang luar biasa.

"Kita harus sadar bahwa koruptor punya kekuatan yang besar," kata Ketua PBNU Hasyim Muzadi usai bertemu sejumlah politisi pendukung angket Century yang tergabung dalam Tim 9 Plus di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin 30 November 2009.

Menurut Hasyim, masyarakat Indonesia harus berpegang pada prinsip bahwa yang diberantas adalah korupsinya. Tidak hanya koruptornya saja.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemberantasan korupsi itu harus melalui beberapa hal. Pertama, bagaimana hukum dikembalikan pada keadilan.

"Karena hukum legal formal belum tentu memuat keadilan. Ini kita lihat sekarang, yang mestinya dihukum ditutupi terus tapi yang tidak terbukti dikejar terus," ujar dia.

Hasyim juga mengajak masyarakat untuk memikirikan bagaimana caranya agar tujuan pemberantasan korupsi ini sampai tujuan. Jangan sampai ada pembelokan yang berujung kerusakan pada negara. "

"Di dalam setiap pergolakan selalu ada pembelokan-pembelokan itu. Menjaga ini tidak mudah," kata Hasyim.

• VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes