Igor Saykoji Memodifikasi Kacamata dan Kalung

Artis musik hip-hop Igor "Saykoji" memodifikasi kacamata dan kalungnya yang menjadi bagian dari ciri penampilannya.

Untuk tampil dalam acara ulang tahun kedelapan Trans TV, yang berjudul "Trans 8isa Indonesia Bisa", pedendang lagu "Online" ini mengenakan sebuah kacamamata murah meriah untuk pekerja bangunan. "Kalau kacamata ini sih kacamata industri buat pekerja bangunan," terang Igor ketika diwawancara di Jakarta Convention Center, tempat acara tersebut diadakan, Selasa (15/2/2009). "Paling, (harganya) Rp 17 ribuan," imbuhnya.

Kacamata itu dimodifikasi oleh Igor. Di sekeliling bingkainya diberi lampu laser. Modifikasinya tidaklah mudah. "Lampunya nyari pusing-pusing sampai ke luar negeri, nitip lewat saudara saya di Amerika, tapi ternyata di Depok juga ada," ceritanya.

Ia melakukan hal yang sama terhadap kalung berbandul harddisk-nya. Kalung tersebut diberinya pula lampu laser. Selain itu, "Ada baju yang peka terhadap suara, yang, kalau ada suara, cahaya bajunya bakal ngikutin arah suara itu," jelas Igor.

Semua itu dilakukannya demi tampil beda di panggung. "Kami masukkan unsur tekno sejak lagu 'Online'. Memang, kami cuma pegang mik sambil ngebacot gitu. Tapi, kami juga pikir, gimana caranya mencoba tampil beda," ujarnya. (kompas)


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes