Aktif Lagi di KPK, Bibit-Chandra Lanjutkan Berantas Mafia Hukum

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meneken Keppres Pengaktifan kembali Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 4 Desember lalu.

Selain mengucapkan selamat, SBY juga berharap kepada Bibit-Chandra untuk melanjutkan perjuangan KPK dalam tiga aspek utama yakni, pencegahan, penindakan dan asset recovery. Menanggapi harapan Presiden itu, pengacara KPK, Taufik Basari

menegaskan Bibit-Chandra akan menjalankan amanah sebaik-baiknya. "Yang jelas Bibit-Chandra akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagaimana diamanatkan undang-undang," ujarnya kepada okezone, Senin (7/12/2009).

Menurut dia, agenda utama Bibit-Chandra tetap seperti semula sebelum terjadi perkara kriminalisasi yang menimpa keduanya, yakni pemberantasan korupsi. "Akan kembali seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. Pak Bibit dan Pak Chandra akan meneruskan tugas yang selama ini sudah dilakukan," tandas Taufik.

Dia mengatakan, dalam mengemban tugas negara yang berat itu, KPK dalam hal ini kembalinya Bibit-Chandra membutuhkan dukungan masyarakat untuk menegakan hukum dalam pemberantasan korupsi. "Pastinya membutuhkan dukungan masyarakat. Peran masyarakat penting terkait dengan kasus mafia hukum. Setiap masyarakat harus menyatakan perang pada mafia hukum," kata Taufik. (okezone)


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes